Peduli Kucing

Kamis, 16 Januari 2014

Ade - Stray Loteng

8 Januari 2013

Menanggapi permintaan rescue Peny Pujiati yang memberi tahu kalau ada kucing stray yang biasa tinggal di 
loteng komplek rumahnya, dan kucing tersebut dianggap mengganggu karena kerap membuat keributan di atap-atap rumah penghuni wilayah komplek, jadi sebagian penghuni berencana memusnahkan kucing tersebut.

Untungnya Peny sempat mendengar rencana pemusnahan tersebut, kemudian berhasil menangkap dan mengevakuasi kucing loteng tersebut ke rumahnya, kucing diberi nama Ade, semalaman Ade teriak-teriak, setelah di check ternyata Ade tidak bisa pipis, berusaha pipis tapi yang keluar tetes-tetesan darah

9 Januari s/d 14 Januari 2013

Keesokan paginya Peny bawa ade ke dokter, dan di diagnosa batu ginjal atau infeksi saluran kandung kemih. Hal ini disebabkan karena kurang minum, kemungkinan karena Ade tinggal di atas atap, tidak jelas minum darimana, mungkin hanya mengandalkan tetesan hujan.

Dari hasil diagnose, Ade harus dirawat inap untuk observasi dan memperlancar saluran pipisnya dengan memasukkan infus terus kedalam tubuhnya, kar
ena ketika mau dipasang kateter, ternyata kandung kemihnya kosong, dan tidak mengeluarkan apa-apa, yang ada dia hanya kesakitan.

Hari pertama di rawat Ade masih belum bisa pipis, jadi masih dilakukan infus dan pengobatan, hari ke 2 ade sudah bisa pipis, tapi masih ada darah kental. Hari ke 3 pipisnya sudah lebih banyak walau masih ada bercak darah. Hari ke 4 pipisnya sudah tinggal sisa sedikit darah, jadi diperbolehkan pulang. 
Saat ini Ade di foster oleh Peny dan nantinya akan di steril dan diadopsikan.

Total Biaya Pengobatan Ade sebesar Rp. 775.000,-
termasuk didalamnya biaya periksa pertama ke dokter Rp. 250.000,- dan rawat inap Rp. 525.000,-

dibayarkan via Kas Peduli Kucing seluruhnya-


evakuasi ade

pipis darah



biaya klinik








1 komentar:

  1. Min, salamin ya ke Peni Pujiati ini. Terimakasih dia udah berbuat baik, terharu :')
    Jadi inspirasi utk saya lebih memperhatikan 5 ekor kucing saya :')
    Semoga Allah membalas :D

    BalasHapus