Peduli Kucing

Senin, 25 November 2013

ONET - kucing luka wasir

Dearest All,

Rabu, 20 November 2013

Peduli Kucing mendapatkan kabar dari salah satu klinik rekanan di wilayah duren sawit kalau ada seorang ibu bernama Anisah dan ibunya yang sudah tua membawa seekor kucing terluka datang ke klinik, ibu Anisah dan ibunya yang sudah sangat berumur kebetulan tinggal di perkampungan padat di Jakarta Timur, kucing yang dibawa diberi nama Onet, mereka membawa onet ke klinik dengan modal "nekat" walaupun tidak memiliki uang, tetapi tidak tega melihat bagian dubur onet terluka wasir dan memang harus segera dilakukan tindakan operasi.

Pihak klinik mengkontak Peduli Kucing, dengan jaminan Onet akan dipelihara oleh Ibu Anisah dan ibunya yang sudah tua, Onet memang selama ini berkeliaran di sekitar rumah mereka, bahkan ibunda dari ibu Anisah yang sudah berumur sangat sayang dan kadang tidur bersama Onet, atas permintaan ibunya itu lah ibu  Anisah membawa Onet nekat ke klinik walaupun tidak memiliki uang.

Kamis, 21 November 2013

Onet dioperasi dan rawat inap, onet harus terapi makanan agar kesembuhannya bisa maksimal, yang bisa dilakukan adalah terapi karbohidrat, menurut dokter yang merawat onet hanya boleh memakan dryfood atau memakan makanan homemade tapi tanpa nasi.

Minggu, 24 November 2013
Onet dijemput ibu Anisah, awal desember nanti akan kembali untuk diperiksa rawat jalan, do'akan Onet Lekas Sembuh ya

Kamis, 28 November 2013
Onet dijemput untuk dibawa ke klinik, sekalian untuk terapi pakan
kondisi onet tidak memungkinkan untuk menkonsumsi karbohidrat tinggi
selama ini onet diberikan nasi oleh ibu anisah dan ibunya ( ibu rumaela )
kondisi onet sempat kurang stabil

Selasa, 03 Desember 2013
Onet sudah sembuh total, sudah biasa makan kibbles
Onet diantar oleh team PK
dan seorang ibu berinitial M, mendonasikan Rp. 1.500.000,-
atas permintaan ibu M
agar Peduli Kucing membelikan pakan onet dan sembako untuk ibu rumaela
dan titipan donasi uang sebesar Rp. 500.000,-
sisanya Rp. 500.000,- diberikan sebagai tambahan pengobatan onet pada klinik



DONASI ONET DITUTUP

Donasi pengobatan
25 NOV - Erna Herawati Rp. 100.000,-
25 NOV - Yulianti Rp. 50.000,-
26 NOV - Lina Dianati Fathimahhayati Rp. 50.000,-
26 NOV - Kinanthi Hayuningtyas Rp. 50.000,-
26 NOV - Rahayu Budiarti Rp. 100.000,-

TOTAL DONASI Pengobatan BULAN NOVEMBER Rp. 350.000,-

03 DES - M Rp. 500.000,-
03 DES - FA Rp. 50.000,-
06 DES - Tri Budianti Rp. 300.000,-

Pemberian donasi berbentuk barang dan uang saku ibu rumaela :
02 DES - M Rp. 500.000,-
( untuk pembelian donasi pakan 3 kg Proplan + 3 Friskies sebesar Rp. 300.000,- dan donasi sembako +/- Rp. 200.000,- (pembelian sembako pada Alfamart Rp. 203.500,-)
02 DES - M Rp. 500.000,- (uang saku ibu rumaela)

Total Donasi s/d Des Rp. 1.200.000,-

Biaya Pengobatan Rawat Inap Onet
Pertama : Rp. 740.000,-
untuk perawatan lanjutan "belum" diberikan
rincian oleh pihak klinik Duren Sawit

SISA DONASI ONET Rp. 460.000,-

untuk pengobatan lanjutan onet - rawat inap dan rawat jalan, sampai onet sembuh total sebesar Rp. 1.080.000,- ( 14 Januari 2013 )

dibayarkan melalui Sisa Donasi Onet Rp. 460.000 + kas peduli kucing Rp. 620.000,-

Terimakasih / Salam Hangat
Peduli Kucing







pasca operasi


saat dijemput

Ibu Rumaela yang mengurus onet

ibu Anisah dan ibu Rumaela

Donasi sembako untuk ibu Rumaela

bon perawatan pertama Onet





18 komentar:

  1. Permisi rekan rekan pecinta kucing. Blm lama ini saya nemuin anak kucing di pinggir jalan dekat rumah. Kondisinya basah kuyup krn kecebur di got dan kagi kedinginan. Saya bawa dia pulang krn kasihan. Kebetulan di rumah saya juga menampung bbrp kucing yg saya temukan di jalan dengan kasus yg berbeda beda. Nah anak kucing yg saya temukan ini awalnya cuma kedinginan dan sudah saya rawat. Tapi lama kelamaan di anusnya ada keluar seperti usus warna ping sekitar 4cm. Saya udah cari tau dan ternyata dia kena ambeien. Saya bingung gimana ngobatinnya soalnya blm pernah dapet kasus kayak gini. Katanya harus operasi dan biayanya mahal. Saya kasihan sama kucing ini. Saya mau obatin dia tapi ga ada biaya. Mungkin para pecinta kucing bisa bantu saya dengan cara apa aja. Ga mesti uang yg penying kucingnya sembuh aja mohon bantuannya ya. Kalo ada yg berbaik hati mau banyu bisa kontak saya di 08979303058. Makasih ya sebelumnya.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum.
    Peduli Kucing, saya memiliki kasus yg sama, di sekitar rumah saya ada kucing warnanya kucing keemasan. Saya putuskan untuk memeliharannya dan diberi nama Anis. Tapi setelah beberapa minggu Anis hilang dan keluarga pun mencari cari dia karena nurut dan sayang sekali dengan Anis. Setelah beberapa minggu, tepatnya hari ini Anis pulang. Awalnya ibu saya senang melihat Anis pulang, ketika Anis di gendong ternyata di duburnya ada benjolan merah sepeti kasus si Onet. Saya bingung harus bagaimana,keluarga pun tak tega. Saya baca sumber sana sini kasusnya harus di operasi. Dan biaya memang mahal tapi untk makan saja sulit keluarga saya. Sya mohon para peduli kucing bisa membantu tidak usah berupa material tak apa asalkan si Anis bisa sembuh. Tak tega melihatnya
    Ini kontak saya 082310416345

    Atas perhatian, terimakasih

    BalasHapus
  3. Selamat siang rekan rekan pecinta kucing, saya menemukan kucing jenis persia di halaman rumah saya, sudah beberapa bulan ini saya merawatnya karna saya kasihan dia terlantar, tetapi sekarang kucing saya ini sakit ambein sama seperti yg dialami si onet ini. Saya tidak punya biaya utk biaya operasinya, karna bisa ngasih makan kucing saja sy sudah bersyukur. Bagi rekan2 yg ingin bantu silahkan hub ke nomor saya di 082228822292, mohon bantuannya segera yaa teman2. baik uang atau obat2 wasir utk kucing saya yg saya beri nama Marry. Kasihan sekali marry sy gak tega melihatnya, sy pun baru sekali ini memelihara kucing. Baru tau juga ternyata kucing bisa ambeien juga. Terimakasih sebelumnya rekan pecinta kucing.

    BalasHapus
  4. Selamat sore semua,kebetulan kucing peliharaan saya terkena penyakit yg sama, awalnya saya pikir akan sembuh sendiri namun ternyata semakin parah dan bentuknya persis seperti yang onet alami, mau tanya dong kira2 butuh biaya berapa ya untuk operasinya?

    BalasHapus
  5. Selamat sore semua,kebetulan kucing peliharaan saya terkena penyakit yg sama, awalnya saya pikir akan sembuh sendiri namun ternyata semakin parah dan bentuknya persis seperti yang onet alami, mau tanya dong kira2 butuh biaya berapa ya untuk operasinya?

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum.. alhamduLiLLah saya ketemu blog ini.. saya punya masalah yg sama kuxing yang sudah saya rawat d4 bayi sekitar januari lalu. Sekarang sudah lumayanbesar.. belakangny juga bengkak tp warna kubing dan berbau menyengat sekali matany juga bengkak berair.. kenapa yah..saya mau ke dr tapi tak ada biaya.. takut sekali..kasian..ng tega..tapi bingung hrs gmn.. saya mandiin aer hangat di hair dry er saya kasih betadine pantatny yg bengkak kuning.. kasihan.. sudah ng mau makan.. suarany juga parau..tp jd aneh banget suaranya.. kenapa yah..si boni namany.. tlog hub.saya bila ada yg tergerak hatinya menolong kucing saya... sebelum ajal menjemputnyah..T_T.. 08983383202

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum, saya ibu feri,saya juga mempunyai kucing dengan kasus penyakit yg sama seperti diatas sudah sekitar 2 minggu bahkan menimbulkan bau yg tidak sedap saya sangat kasihan melihatnya tp saya tidak ada biaya untuk membawa ke klinik, jika ada yg berbaik hati mau membantu biaya operasi silahkan hubungi saya 082330044535, saya tinggal di surabaya.saya sangat mengharapkan bantuan secepatnya atau paling tidak beri saya info dimana saya bisa membawa kucing saya agar segera ditangani dengan biaya yg tidak terlalu mahal. Trimakasih

    BalasHapus
  8. Peduli kucing, kucing saya mengalami ambien yang sudah parah. Saya pelajar smp kelas 9,saya sangat sayang dengan kucinh saya zyi ying. Itu kucing pemberian tetangga saya yang tidak terurus. Biaya operasi sangat mahal dengan uang saku saya sebagai pelajar. Orang tua saya bilang suruh membuangnya saja, tapi saya sangat sayang dan kasihan terhadap zyiying karena dia awalnya tidak ada yang urus lalu bertemu dengan saya dia merasa mempunyai keluarga lagi. Jika ada yang berbaik hati mau membantu saya,saya ucapkan terima kasih yang seebesar besarnya. Saya mengharapkan bantuan secepatnya atau beri informasi dimana saya bisa menyembuhkan zyiying dengan biaya tidak terlalu mahal.. Terimakasih

    BalasHapus
  9. Halo peduli kucing. Saya memelihara kucing bernama vester, meski keluarga saya awalnya tidak suka dgn kucing namun krna saya kasian saya tetap memeliharanya sampai dewasa. Skrng vester jg mengalami ambeyen persis sprti onet, keluarga meminta agar saya buang vester, namun saya tidak tega. Apa ada cara selain operasi atau pengobatan yg murah di bandung? Untuk yg tau bisa infokan di sondita.agnes@gmail com. Terimakash sekali

    BalasHapus
  10. assalamualaikum...saya punya seekor kucing persia medium..saya merawatnya sewaktu saya dlu krj..skrg saya sdh menukah dan mempunyai anak.saya tdk bekerja lg.kucing saya skrg tdk terawat.kasihan sekali.kucing saya menderita penyakit seperti itu.sama bgt.tp skrg benjolan yg keluarnya malah jd memanjang.kasihan sekali.saya tdk punya biaya utk mengobatinya.ada tw ga cara mengobatinya tanpa oparasi.terimaksih banyak

    BalasHapus
  11. Permisi min saya punya kucing sudah 3 hari kucing saya bagian pangkal pahanya berlubang akibat tulang pangkal pahanya keluar karena tertabrak oleh pengendara tak bertanggung jawab, disini saya mau konsultasi kira" biaya untuk operasi luka tersebut berapa ya min, saya mau konsultasi ke dokter kucing takut biayanya terlalu mahal
    Kalau ada solusinya tolong beritahu ya min ke email : m_bintangs.13421014@student.ubl.ac.id
    Terima kasih banyak min

    BalasHapus
  12. Permisi min saya punya kucing sudah 3 hari kucing saya bagian pangkal pahanya berlubang akibat tulang pangkal pahanya keluar karena tertabrak oleh pengendara tak bertanggung jawab, disini saya mau konsultasi kira" biaya untuk operasi luka tersebut berapa ya min, saya mau konsultasi ke dokter kucing takut biayanya terlalu mahal
    Kalau ada solusinya tolong beritahu ya min ke email : m_bintangs.13421014@student.ubl.ac.id
    Terima kasih banyak min

    BalasHapus
  13. Mohon bantuannya para peduli & pecinta kucing. Kucing saya baru berusia 4 bulan & sudah mengalami ambeien. Saya tidak punya biaya untuk membawa kucing saya kedokter hewan. Adakah cara tradisional untuk mengatasi ambeien pada kucing saya

    BalasHapus
  14. Mohon bantuannya para peduli kucing, kucing saya ususny keluar lewat anusnya, saya bngung harus bagaimana, saya tinggal d purwakarta jawa barat disini ada petshop dan ada dkter hewan ny tp saya gtau apa bs operasi jg dstu. Dn ada yg bs kira2 g hargany brp?
    Klo ada yg tau tlg bs kontak lewat email saya mnurvina@gmail.com

    BalasHapus
  15. Si moza kucing saya sakit seperti ini, dan sekarang dia lagi menjalani pengobatan dan d sarankan operasi ringan... Kira2 bisa sembuh kembali tidak

    BalasHapus
  16. Sore td kucing aku mati karena sakit sperti ini sudah lama,gak tau kalo selama ini ternyata ini nama penyakitnya,hampir 3th lebih dia sakit di anus gak sembuh2,pas kejadian hari ini dia ngeong gede banget pas diliat dalam kandang isi perutnya atau ususnya keluar semua,berlumuran darah dan akhirnya menghembuskan nafas,masih keingat kejadiannya jadi bikin sedih,beruntung ya bisa selamat kek kucing ini ������

    BalasHapus
  17. gimana...cara mengatasi ambein pada kucing .....klau operasi kira kira berapa .....

    BalasHapus
  18. Kucing saya ambeien parah, gimana solusinya, mau operasi ambeiennya kucing g punya biaya 😭

    BalasHapus