Peduli Kucing

Senin, 29 Oktober 2012

Tips Mencari Kucing Hilang



Mencari kucing hilang, susah susah gampang.....bahkan ada yang bilang lebih gampang "nyari motor hilang" ketimbang kucing hilang  -____-

Kucing hilang pun banyak penyebabnya, antara lain :
1. Sakit (tabiat kucing yang sering bersembunyi jika sakit)
2. Dicuri Orang
3. Dibuang Orang
4. Tersasar akibat mencari pasangan/ingin kawin belum disteril, 
5. Tersasar karena asik bermain atau berkelahi jadi lari kesegala arah karena takut, dll.

Di beberapa negara maju, semua kucing menggunakan microchip, ada yang bisa di Read/Write (seperti diskcopy pada komputer), bahkan ada yang berupa GPS, terutama untuk kucing berpemilik, kucing-kucing yang tinggal di shelter, yang bertujuan untuk pendataan, riset dan pengaman jika hilang.

Berhubung sekarang ini negara kita belum bisa menyediakan fasilitas seperti itu, terpaksa ada kesulitan tersendiri, beberapa kucing ras ada yang sudah dilengkapi dengan microchip, tapi masih berupa data-data kucing, untuk yang berupa GPS belum ada sepertinya, dan microchip juga hanya bisa dibaca di klinik-klinik besar atau Club kucing tertentu.

Untuk yang memang kehilangan kucingnya, yang pertama jangan pernah putus asa berusaha mencari dan terus berdo'a, kalau berjodoh masih milik kita akan tetap kembali, kalau pun sudah berusaha semaksimal mungkin, cobalah berfikir positif dan berdo'a semoga kucing yang hilang mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

Tips Mencari Kucing Hilang :
  1. Mencari sesegera mungkin. semakin cepat kita mencari kemungkinan bertemu kucing lebih cepat, karena biasanya kucing belum jauh ( kecuali jika terbawa kendaraan, atau dicuri orang dengan membawa ke tempat jauh untuk dijual, atau dibuang jauh oleh orang), minta bantuan keluarga dan teman untuk membantu mencari kucing tersebut agar bisa membagi tugas pencarian. dan mulailah mencari di lingkungan tempat kucing itu tersebut hilang.
  2. Jika kucing anda belum disteril, agak sulit memang karena dia biasanya akan mencari pasangan berdasarkan bau yang dikeluarkan pada saat birahi bisa kesegala arah, tapi jangan putus asa, biasanya tidak akan terlalu jauh dari batas wilayah teritorinya, kalaupun tersasar karena berkelahi dengan kucing tertentu tidak akan terlalu jauh, jangan putus asa untuk tetap mencari.
  3. Jika hilang masih di wilayah sekitar rumah, mulai mencari tempat mereka biasa bermain, panggil nama kucing kemudian diam untuk menyimak apakah ada sautan dari si kucing.
  4. Mencari di jam makan, kucing mencari makan pada saat pagi di bawah jam 10 pagi dan setelah jam 3 sore, diluar itu terutama di saat siang hari merupakan jam tidur mereka, jika sudah hilang berhari-hari mulailah mencari di tempat yang menjadi bisa menjadi tempat mencari sumber makanan, seperti kantin, restorant, tempat pembuangan sampah restorant atau rumah.
  5. Jika hilang di tempat asing bukan wilayah rumah, berusaha berkeliling di tempat yang sama - "setiap hari" pada saat jam mencari makan dan tempat sumber makanan terdekat dari tempat hilang, dengan teknik panggil dan menyimak, biasanya kalau di tempat asing kucing tidak akan menyahut jika dipanggil, karena mereka takut dengan tempat asing dan predator yang ada di tempat asing, jika mereka ketakutan terkadang hanya sembunyi diam ketakutan dan tidak sadar jika namanya dipanggil, kesadaran untuk berani menyahut itu akan timbul dalam beberapa hari, jadi jangan pernah menyerah, usahakan yang memanggil pemiliknya kalau orang lain biasanya mereka tidak akan menyahut karena kucing tidak mengenalinya.
  6. Carilah ditempat-tempat tersembunyi, karena karakter kucing yang takut dengan tempat asing atau apakah kucing tersebut sebelum hilang sudah terlihat menunjukan gejala sakit, tempat-tempat tersembunyi biasanya untuk menghindari predator baik dari makhluk lain atau sesama jenis kucing lain, bahkan di tempat-tempat yang tidak terduga sekalipun.
  7. Jika ada kemungkinan hilang karena dicuri ( yang hilang kucing ras tertentu ), mulailah mendatangi petshop-petshop terdekat dan pasar-pasar hewan 
  8. Jika ada kemungkinan dibuang oleh orang yang tidak suka kucing, paksa atau bujuk mereka untuk mengaku membuangnya dimana agar bisa segera ditemukan, jika perlu minta bantuan aparat yang bisa membantu menengahi, karena bagi beberapa orang kucing hanya lah "kucing", tapi untuk cat lover kucing adalah bagian dari hidup mereka.
  9. Bertanya kepada tetangga, dan orang-orang sekitar wilayah rumah, membuat flyer foto-foto kucing minta bantuan satpam untuk mengedarkannya di wilayah dekat rumah, apakah kucing menggunakan kalung tertentu, jenis warnanya, namanya sehingga bisa lebih mudah dikenali, dan tidak ada salahnya flyer tersebut juga di posting pada group-group penyayang hewan.
  10. Selama mencari usahakan membawa makanan kesukaan dan siapkan keranjang kucing.
  11. Tetap semangat, terus berdo'a semoga bisa bertemu kembali dan berfikir positif kalau mereka akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik jika tidak bertemu lagi.
  12. Jika bertemu segera periksakan kucing anda ke dokter hewan, khawatir ada sakit atau luka
Semoga Tips di atas bisa membantu, good luck
- Warm Regards _
Q - Peduli Kucing

76 komentar:

  1. kucingku gak pulang2 dari kemarin, ada kemungkinan karena protes/cemburu dengan kucing betina yg ada dirumah (merasa kurang perhatian.
    mau tanya biasanya kucing itu perginya kemana soalnya udah binggung nyarinya .. huhuhu ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka <<< 9797 >>> alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 475
      juta, wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..







      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))






      KLIK DISINI 2D-3D-4D-5D-6D-






      DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS…

      angka;GHOIB: singapur


      angka;GHOIB: hongkong


      angka;GHOIB; malaysia


      angka;GHOIB; toto magnum 4d


      angka"GHOIB; laos…


      angka"GHOIB; macau


      angka"GHOIB; sidney


      angka"GHOIB: vietnam














      ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
      «´ 082_313_336_747_ ¨`»
      ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..

      Hapus
  2. kucingku beberapa hari ini hilang :(
    padahal dia masih kecil,kalo ga salah 3/4 bulan gitu..
    aku dah keliling nyari nyari sambil manggil namanya..
    3 hari ini aku mimipi dia ada di rumah orang ga jauh dari rumahku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. same as me,my cat lost about 2 weeks ago...I dont know how to find it...kucing saya jantan,mungkin pergi cari pasangan....tapi aku risau banget...

      Hapus
  3. kalau saya sudah ketemu si pencuri kucingnya. tapi bingung caranya agar kucingnya bisa saya ambil lagi. ada saran?

    BalasHapus
  4. gimana klo kucingnya gk bisa meong...hayyoo.. tapi bisa meong sihh tapi suaranya kecill... nie kucing dah ilang 2 kali... pertama gk pulang 2 hari 2 malem trus sekarang baru ilang selasa ini jam stengah 5an pas mau ujan.. soalnya tu kucing yg paling disayang keluarga

    BalasHapus
  5. Hayah! Nasib seperjuangan pasti pembacanya kucingnya pernah hilang..
    Naaaaah ini dah.. Pernah kehilangan kucing domestik tp gak separno ini, soalnya yakin pasti gak ada yg minat.
    Sekarang ke 4x nya kucing ras ini hilang, walaupun udah gesit muterin komplek 2jam tp apalah daya kl misal udah di ambil orang.. Tp gak boleh pantang menyerahkan? Besok subuh ane nyari lagi.. *pray for ciko* "yang baik kau diluar sana ya nak!"

    BalasHapus
  6. gara2 naik keranjang jualan pamanku kucing ikut jualan tapi hilang saat d jalan. kira2 ada harapan gk buat nemuin dia??????

    BalasHapus
  7. gara gara tak tinggal pulang kampung 2 hari.. kucingku sudah 4 hari ini dah gak pulang.. rasanya kayak ada anggota keluarga yang hilang hik hik...
    padahal dia dari kecil dirumah.. gak pernah bisa cari makan diluar...
    hanya bisa berdoa saja semoga dia diluar baik baik saja.... amien....

    BalasHapus
  8. kucingku jg hilang d curi maling td pagi. malingnya pake motor.. ada kemungkinan ketemu ga y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maling?biasanya dijual ke petshop,coba cari di petshop2 terdekat

      Hapus
  9. kucingku hilang entah emana tetapi saya pernah mimpi kucing itu pulang ke rumah saya.bagi yang ingin membantu saya silahkan kirim email ke:tomibustomi@hotmail.com
    saya akan mengirim fotonya ke anda beserta no telp saya dan alamat lengkap saya
    kucing saya hilang di kabupaten blora jawa tengah.
    bagi yang ingin mencarinya dan kalau tidak ingin imbalan saya ucapkan terima kasih.tetapi bagi yang ingin imbalan maka akan saya beri tau cara jual beli online tanpa modal.

    BalasHapus
  10. kucing saya hilang 1 hari yang lalu. dia belum genap 1tahun, kucingnya jantan gendut, bersih, kaki depan lebih pendek dari kaki belakang (mirip anjing), ternyata banyak jg yang kehilangan kucing.takut banget dia gak balik lagi :")

    BalasHapus
  11. aku punya kucing ortua ku bawa ke rs lalu ortua ku bilang udah meninggal

    BalasHapus
  12. Kucingku Hilang Udah 3 Hari Ducuri Pemulung :'( Belum genap 1 tahun kucingnya Gendut Putih ada Lonceng di deket bokong ada bentuk Love/Hat Kalo ada yang nemu PM Ane ya serta Buktiin di Foto Lewat Gmail (Bukan Photoshop) :'( Ketemuan Di semarang Selatan Gemah Raya

    BalasHapus
  13. Kucingqw kemarin lagi main2 n berlarian di rmh tetangga krna ada kucing jantan lain yg ngejar. eh ditangkep truz dikurung kucingqw yg baik itu. aq lgsg perasaan wktu di mengeong minta tolong (suara khas kucing klo mnta tolong) langsung aq mangil namanya n dia nyahut. aq cari sumber suaranya, syukurlah aq dapet tempat dia dikurung ama tetangga. aq lgsg mnta dia dibebasin. kayaknya tetanggaku i2 pnya niat gak baek. untung aq sgra nyari. seneng banget aq ktmu dia lg. fiuuuhhhh... i love my Tiby... ({})

    BalasHapus
  14. Kucing saya jg hilang nama'a bubu warna'a putih pke kalung warna merah sudah saya cari muter2 sambil manggil2 nama'a tp gk ketemu2 jg.. Tolong klo ada yang ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hilang dimana.? Ada warna oranye nya ga sedikit.? Ini ada ketemu, di daerah jakarta timur

      Hapus
  15. kucing saya sudah hilang dari pagi awalnya gini, waktu aku panggilin enggak ada satu pun yg keluar padahal kucingnya masih kecil induknya juga gak keluar pas malem baru ada induknya anaknya gax ada rasanya sedih banget :(

    BalasHapus
  16. Kucingku hilang tapi hilang waktu hujan. Kemungkinan dicuri orang. Ada saran?

    BalasHapus
  17. Kucingku hilang tapi hilang waktu hujan. Kemungkinan dicuri orang. Ada saran?

    BalasHapus
  18. kucingku juga hilang, awalnya waktu 2 hari yang lalu kucingku berantem, terus pagi nya aku udah ga tau dia kemana, mungkin dia ketakutan sekarang, kucingnya warna hitam, ada keturunan ras, perutnya agak kebawah, gemuk, kucingnya ga pernah keluar rumah, dan kebetulan juga kucingnya baru aja pindah ke wilayah baru, mau minta tolong siapa tahu ada yang lihat bisa email ke melissaseptiany@gmail.com, aku kasih alamat lengkapku sama nomor telfon, wilayah di jakarta timur, pisangan lama, hilang di sekitar sekolah SDN pisangan timur 13 pagi. fast respon ke 021-89667108 :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau kucing hilang saat anda pindah ke lokasi baru/rumah baru, kucing tersebut biasanya pergi kembali ke lokasi lama/rumah lama yang anda tinggali sebelumnya

      Hapus
    2. Ada ketemu warna oranye putih nih,, di deket rumah di pisangan, cowo sih, gede gemuk, ada kalungnya warna merah

      Hapus
  19. Kucingku baru hilang kemarin sore. Karena ngejar2 kucing betina. Tapi udah dicari dan di tungguin tapi nggak jg balik2. Kucingku ku itu kucing persia warna abu abu. Sedih banget nih sampai sekarang kucing ku belum pulang2

    BalasHapus
  20. Kucing ku hilang di pasar celancang wil kab cirebon...putih orange umur 6 bln ada 3 ekor..kucing kampung. Jantan semua...085228722256

    BalasHapus
    Balasan
    1. Helpppp...tiap hari cari ga nemu sdh 2 mggu

      Hapus
  21. Kucingku juga ulang baru saja udah dicari ga ketemu2. Umurnya baru 3bulan 15hari namanya mochi. Dia kucing belang.apa ada kemungkinan dia diambil orang ya. Meskipun kucing belang biasa tp kucingku cantik terus bersih lg. Tetanggaku juga berkata seperti itu.my mochi where are you? Miss U :(

    BalasHapus
  22. Kucingku hilang sejak tgl 13 diseputaran gunung sahari v.... uda cari kemana2 blun ketemu... udah pasang iklan. Yg nemu dapat hadiah 500ribu. Ciri2 campuran anggora dan kucing biasa. Cewe. Ditengah ekornya bengkok. Telapak kaki pink.. 11 bulan... mohon bantuannya. Air mata sdh habis menunggu kepulangan lupus sucidarmayanti1@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  23. Sudah 3 hr ini kucingku blm plg,dia penakut bgt,gaea2 nya di kejar kucingku jantan yg lbh galak..dia lari trs,mpe skr blm plg gara takut bgt..ktmu org asing aj moki tkt bgt..duch pusing hampir putus asa mencarinya..stp pagi kliling cari moki,sorenya plg krj jg kliling kampg cari lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mana hilangnya,, ada ketemu nih, di daerah jakarta timur, warnanya oranye putih bukan.?

      Hapus
  24. Kucingku hilang udh 3 hari, warnanya kuning putih, pakai kalung warna pink ada lonceng'a .. Hilang d sekitar komplek, udh d cari ga ketemu ;-(

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Kenapa sy slalu mimpiin kucing sy yg hilang y,, apa dy gak tenang d luar sana ..

    BalasHapus
  27. kucingku hilang, dia lagi pengen kawin, aku bawa kucing jantan punya temen, dia marah2, trus adikku diikuti kucing betina, dan sejak ada betina itu, kucingku kabur udah 3 hari, sedih banget.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing saya sudah hilang selama 3 bulan saya sangat sedih. Tapi semoga allah swt memeberi kesempatan untuk dia pulang. Amin ya robal alamin

      Hapus
    2. Kucing saya sudah hilang selama 3 bulan saya sangat sedih. Tapi semoga allah swt memeberi kesempatan untuk dia pulang. Amin ya robal alamin

      Hapus
    3. Kucing saya sudah hilang selama 3 bulan saya sangat sedih. Tapi semoga allah swt memeberi kesempatan untuk dia pulang. Amin ya robal alamin

      Hapus
  28. Kucing saya betina. hari sabtu tanggal 31 oktober hilang. padahal magrib masih ada. udah hampir 2 tahun baru sekarang hilang. terus yang paling parah dia baru seminggu ngelahirin 4 kucing. Nasib ibunya entah gimana. nasib anaknya yang masih seminggu juga bingung harus diapain :(

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Kucing ku hilang namanya Molyphoy dia jantan,lucu,putih,bersih,ada hitam2nya diatasnya udah hilang 2 hari udah dicari2 tapi belum ketemu gimana ya caranya supaya Kucing ku kembali ke rumah? I love you Molyphoy :-)

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. kucing saya dah hilang 2 minggu lebih..what should i do..dia jantan..warna oren..macam mana nak cari??? :,(

    BalasHapus
  33. kucing saya dah hilang 2 minggu lebih..what should i do..dia jantan..warna oren..macam mana nak cari??? :,(

    BalasHapus
  34. kucing ku hilang gara gara ngikutin yang laki. padahal yang lakinya itu kucingg biasa sdgkn kcng gue kcng rumahan udah gue panggil panggil namanya eh tapi gue pas nyari dijkejar anjing.

    BalasHapus
  35. kucingku juga hilang sejak tgl 18 maret 2016 jenis peaknose namanya coky jantan dia keluar lewat jendela pada malam hari ,saya mengetahui setelah pagi dan saya rasa akan sulit menemukannya karena jenis kucing itu mahal harganya dan yg menemukan belum tentu mau mengembalikan fotonya ada di foto profil saya ini dan saya berharap mendapatkan keajaiban dari Tuhan agar saya bisa bertemu lagi dengan kucingku coky yg sangat kusayangi Amin.

    BalasHapus
  36. situs ini samgat membantu melegakan hati yg sedih karena saya bisa curhat melalui tulisan terima kasih dan mohon bantu doa agar terkabul doa saya.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Kucingku hilang,dia kucing persia medium betina warna putih abu-abu, usianya blm genap 1 tahun. Itu kucing dikasih sama temenku jd blm lama di rumah,dia nakal jg kl pintu rumah krbuka lgsg dia keluar. Aku takutnya pas pintu rmh kebuka aku ga sadar dia keluar. Aku udh cari di dlm rmh, di kolong-kolong, di pojokan pojokan dia nggak ada, di dlm lemari lemari jg ga ada, di atas loteng juga ga ada, sampe aku naik ke genteng tp dia juga nggak ada. Walaupun dia baru di rumah kira2 hampir 1 bln tp dia sdh akrab sama aku, biasanya kl aku panggil namanya "Burchy....burchy pusss...." itu dia dateng. Tp ini panggil ga ada yg sautin. Aku cari di sekitar rumah,sampe muter muter perumahan, tanya tetangga tetangga pada ga ada yg lihat. Aku takut kl kucingku di ambil orang, soalnya rmhku lg kondisi renovasi jd pintu pagar blm terpasang. Lah kok pas apesnya tukang2 libur, jd rmh sepi. Aku takut bgt, gimana ya aku bisa nemu in kucingku? Aku bingung, aku sdh sayang sama dia apalagi aku ini penggila kucing jenis apapun.

    BalasHapus
  39. Aku takut kl kucingku di ambil orang, soalnya dia lucu bgt gendut dan bulunya bangus. Apa lagi posisi rmh saya di jalan utama perumahan tempat org lalu lalang. Aku bingung kudu gmn,aku pengen kucingku balik. Huhuhuhu

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. kucing aku gak ada sejak tadi pagi jam 9, sampe sekarang belum ketemu. Aku kangen banget dia gendut umur 6 bln warnanya putih orange sama item, kucing persia. Biasanya kalo aku pancing aku goyang2 in tmpt makanya lsg dtg tp ini egak. Aku khawatir bgt. Mbul.. semoga km baik2 aja diluarsana, cepet pulang yaa (Klaten,jateng)

    BalasHapus
  42. Kucingku (si Ndut) kucing jantan berwarna kuning sudah 5hari hilang setelah berkelahi dengan kucing liar warna putih kuning, sebelumnya selama 2 tahun lebih blom pernah hilang sampe berhari-hari dan selalu kembali, padahal kucingku berada di halaman rumahku tpi kucing liar itu tiba" datang dan lalu berkelahi padahal kucingku tidak melawan tapi masih saja dikejar sampe akhirnya hilang, sampe sekarang masih merasa sangat kehilangan dan sedang terus kucari kucingku itu siang malam :(

    Dan jika kutemukan kucing liar putih kuning yang tiba tiba nyerang kucingku itu "tingali kuaing mh pengkoran cokorna terus dikarungan piceun ka pasar lah tuman, meh jadi preman pasar sakalian".

    Kalo kucingku masih tidak pulang juga semoga diluar sana ada yang merawatnya dan memberinya makan karna kucingku itu tidak biasa cari makan sendiri :'(

    Mohon doanya buat si Ndut ya, trmksh

    BalasHapus
  43. Huhuhu kucing aku juga ilang namanya tami. Umurnya msh 4 bulan. Aku udh nyari ke genteng, ke tetangga, ke atap rumah, ga ada:( ya Allah sedih banget. Mohon doanya ya temen2 semua semoga kucing aku tami dan kucing kalian yg blm ktmu jg segera ketemu. Yg islam bisa deh amalin sholat hajat, insaallah Allah kasih petunjuk jln buat kucing nya balik kerumah aamiin

    BalasHapus
  44. kucing ku baru hilang tadi pagi jam 6, kucingnya jenis persia abu abu bulunya cantik banget , dia betina yang sedang hamil, aku udah cari keliling kompleks gak ketemu temu , biasanya dia kembali kerumah, tapi sekarang tidak ada, sayang yang jantannya sedih, sama kekasihnya, semoga kucingku kembali dan jangan di curi orang,,, aminnnnnn

    BalasHapus
  45. Ditemukan, kucing warna putih oranye,, badan besar, ada kalung merah di leher beserta lonceng,, ditemukan di daerah pisangan lama 3, jakarta timur, bagi yang merasa kehilangan kontak via watsap, atau kasih nomornya ke post saya disini, nanti saya hubungi via watsapp

    BalasHapus
  46. kucing saya barusan hilang saat saya ajak jalan2 di sekitar rumah, karna banyak krumunan orang dia kaget dan lari, saya udah cari d skeliling situ tpi typ gk ktemu,, minta tips dan saran.a

    BalasHapus
  47. kucing saya barusan hilang saat saya ajak jalan2 di sekitar rumah, karna banyak krumunan orang dia kaget dan lari, saya udah cari d skeliling situ tpi typ gk ktemu,, minta tips dan saran.a

    BalasHapus
  48. kucing saya barusan hilang saat saya ajak jalan2 di sekitar rumah, karna banyak krumunan orang dia kaget dan lari, saya udah cari d skeliling situ tpi typ gk ktemu,, minta tips dan saran.a

    BalasHapus
  49. kucing sy nggak pulang abis sya marahin. dy suka lari2 nggk jelas kdang smp jatohin barang2. td dy lari2 nggk jelas dan jatohin barang kesayangan sy. jd sy marahin dy abis2an. trus dy keluar rumahnya. kdng jm 9an pulng. di panggil juga langsung pulng. Tp smpe skrng nggk pulang mana hujan lagi. gmna ya saran dong ����������

    BalasHapus
  50. Tolong ya utk orang yang tinggal di komplek sekneg cempaka putih barat jakpus, kucing saya senang main2 dikomplek tp belakangan ini suka kaburnya lama banget seharian bisa dari jam 6 sampe jam 9 malem. Kucing saya badannya rada gendut, besar, warnanya putih tp di punggung ekor sm setengah mukanya warnanya coklat abu abu, kalo ngeong kenceng, sama ekornya panjang dan diujungnya bengkok. Tolong ya bagi yang sering ngeliat ciri2 kucing yg saya deskripsiin main di daerah rumah kalian bisa hubungin saya di +6285780775900. Tolong banget saya kepikiran sama nasib kucing saya yang berantem sama kucing kampung diluar. Trims 😭😭

    BalasHapus
  51. Kucing saya hilang tnggal 11 kemarin ciri2nyjantan,bentuk love di badanny,ekorny tengah bengkok kebawah,warna kuning putih kalo aja ad yg nglihat,tolong hub saya 081367309646 saya sngat berterima kasih dan memberikan imbalan bgi yg menemukan,lokasi palembang,plaju simpang bakaran.

    BalasHapus
  52. Kucing saya hilang tnggal 11 kemarin ciri2nyjantan,bentuk love di badanny,ekorny tengah bengkok kebawah,warna kuning putih kalo aja ad yg nglihat,tolong hub saya 081367309646 saya sngat berterima kasih dan memberikan imbalan bgi yg menemukan,lokasi palembang,plaju simpang bakaran.

    BalasHapus
  53. Kucingku juga pergi sejak 21 Oktober 2016 dan sampai sekarang (7 Nov 2016) belum kembali. Ciri-cirinya bulu dada putih, bulu punggung hitang keabu-abuan. dipunggung deket ekor ada bekas luka yang nggak tumbuh bulunya

    BalasHapus
  54. Kucing saya hilang tadi pagi sekitar jam 8, masih kecil baru genap 1 bulan. Saya sudah cari di area rumah tapi tidak ketemu. Dia tidak biasa main keluar dari area rumah tapi sudah saya cari tetap tidak ketemu, apa ada kemungkinan dia keluar rumah ya? Karna tadi pagi gerbang rumah saya terbuka

    BalasHapus
  55. Kucingku tdk pulang selama 5 hari..kira2 kicingku mash ada harapan balik tdk?sudh berusaha mencari tpi ngga ketemu..:(

    BalasHapus
  56. Kucing saya hilang udah 2 minggu,
    Nama nya zombie,
    Kucing kampung
    Ciri"
    Warna hitam putih
    Buntut nya ga ada
    Kepala agak tengkleng/miring klo jalan
    Lokasi di jakarta timur(cijantung)
    Klo ada yang nemu,tolong info ya..

    BalasHapus
  57. Anak kucing sy hilang sudah 2 hari,umur y baru 1 bulanan, sedih banget 😥 udah dicari kemana2 ga ketemu jg, apa ya kira2 penyebabnya klu anak kucing tiba2 hilang kayak gitu?? Please bantuin

    BalasHapus
  58. Kucing saya hilang di daerah mardani raya, cempaka putih Barat, Jakarta Pusat. Kucing jantan kayanya mau kawin. Baru hilang tadi malam. Dia takut kalo di luar rumah tapi sering mencoba buat kabur. Kira2 kemana ya dia skrg? Ciri2nya warna putih ada cokelatnya dikit, jenis anggora kampung. Saya takut dijual orang atau berkeliaran di jalan kan bahaya. Ya allah sedih bgt :(

    BalasHapus
  59. kucingku hilang, sudah 1 hari tidak ketemu, sudah coba nyari, tapi gak ketemu..
    i miss you mooly, semoga kamu baik-baik saja di luar sana..aamiin...
    com back please...T.T

    BalasHapus
  60. Bagi yang berlokasi di jogja khususnya jalan damai, kalau ada yang bisa bantu. Kucing saya hilang, sudah 3 hari, kucing kampung tapi ada keturunan ras, warnanya kuning, ekornya megar kaya sulak, umurnya sekitar 1 tahun, betina. Hilang sekitar jam 2 siang, kayanya nyari jantan.
    Masih berharap dia pulang..

    BalasHapus